FANDOM

Perang yang dimulai pada tahun 601 AV sampai sekarang antara negara-negara di seluruh dunia dan Valsh Verne. Perang ini terjadi karena adanya tragedi Crimsonara dan Kudeta yang dipimpin oleh Count Alexander Faust dalam merebut tahta kerajaan Valsh Verne.

Kronologis Perang:Edit

  • 602 AV

Valsh Verne merebut Runa Verne utara yang berada di bawah kuasa Verpera. Runa Verne selatan (dari Magnuma sampai Rosa) masih berada di bawah kekuasaan Verpera.

  • 603 AV

Valsh Verne meneruskan invasi ke negara-negara di sekitarnya. Wyrmond, Stalla, Dracheim, dan Tarhe berada dalam medan perang. 603 AV bulan kelima Stalla jatuh ke tangan Valsh Verne.

  • 603-606 AV

perang di Wyrmond dan Dracheim semakin sengit. Valsh Verne mulai menyerang Supuponya dari Stalla.

  • 606-610 AV

perang meluas ke Wyondia. Wyondia berhasil mempertahankan wilayah mereka dengan dibayar kerusakan yang cukup parah di Vilia Fie, Qilisa Fie, dan sebagian Dweei Fie. Dari Stalla Valsh Verne mulai menyerang Norrgard dan West Midasthar.

  • 610 AV

Valsh Verne mulai bersiap-siap menyerang Runa Verne selatan dan dari sana langsung diteruskan ke Seledin.

Tragedi CrimsonaraEdit

Sebuah tragedi yang mengakibatkan Perang Dunia terjadi. Tragedi dimana seluruh keluarga Crimsonara kecuali putri bungsunya ini terjadi pada akhir tahun 600 AV.

Tragedi ini diisi oleh sebuah desas-desus mengenai pertunangan pangeran Menachem, anak Raja Melkisedek IX, raja Verpera, dengan putri bungsu Keluarga Crimsonara, Qrystal Crimsonara. Hal ini mengundang kecurigaan publik Valsh Verne bahwa semua ini merupakan perbuatan Verpera untuk menculik Qrystal karena selama ini keluarga Count Crimsonara selalu menolak tawaran tunangan ini.

Faust menyatakan bahwa pembunuhan ini pastinya dilakukan oleh Verpera tapi Verpera membantah. Verpera memang mengakui bahwa mereka berkali-kali mencoba untuk meminang Qrystal tapi mereka membantah memiliki keterlibatan di dalam pembunuhan itu. Kenyataan dari kasus ini akhirnya terungkap setelah Retellati mengusutnya. Retellati adalah sebuah negara super mini yang berada di dalam ibukota Seledin, Nia, yang eksis hanya untuk memberitakan true fact di Therria. Di headline surat kabar mereka, Mata Angin, Retellati melaporkan bahwa pembunuhan itu MEMANG dilakukan oleh Verpera. Metode untuk mendapatkan true fact berasal dari Record's of Present History jadi logisnya mustahil jika hal itu merupakan sebuah kebohongan. Selain itu headline itu menyatakan bahwa keluarga kerajaan Valsh Verne lah yang memperbolehkan penculikan Qrystal yang berujung kepada kecelakaan yak terduga yang mengakibatkan terbunuhnya seluruh keluarga Count Crimsonara.

Keluarga CrimsonaraEdit

Keluarga bangsawan di Minimus. Keluarga ini adalah keluarga turun temurun yang menjadi anggota majelis tinggi Valsh Verne. Pada masa sebelum Valsh Verne menjadi negara independen keluarga Crimsonara adalah senat utama Minimus dan setelah Valsh Verne menjadi negara independen keluarga Crimsonara juga menjadi bangsawan utama Minimus.

Keluarga Crimsonara memainkan peranan penting dalam Perang Dunia, bagaimana tidak merekalah penyebab utama Perang Dunia terjadi selain juga karena dogma Faust terhadap rakyat Valsh Verne.

Dalam tragedi Crimsonara semua keluarga Crimsonara terbunuh kecuali Crystal Crimsonara yang menjadi inti tragedi itu.

Qrystal CrimsonaraEdit

Putri bungsu keluarga bangsawan Crimsonara sekaligus satu-satunya orang yang selamat dari pembantaian tragedi Crimsonara dan juru kunci yang mengakibatkan terjadinya Perang Dunia. Setelah Perang Dunia terjadi Qrystal menghilang dan dikabarkan membunuh dirinya sendiri atau menyembunyikan dirinya dari dunia yang kacau balau. Sampai saat ini keberadaanya masih menjadi misteri. Background dan detil menunggu cerita di RP berlanjut.

Count Alexander FaustEdit

Berikut ini adalah spoiler bila anda masih ingin mengetahuinya silakan klik link dibawah ini:

http://dl.dropbox.com/u/48686829/Alexander%20Faust.docx

Militer Valsh VerneEdit

1. Pawn
Pawn
sebuah istilah bagi tentara Valsh Verne yang tidak mempunyai spesialisasi.
2. Rook
sebuah istilah bagi tentara Valsh Verne yang berspesialisasi di pertahanan dan artileri berat.
3. Bishop
Bishop dan rook
sebuah istilah bagi tentara Valsh Verne yang berspesialisasi di serangan jarak jauh terutama para sniper dan penembak artileri.
4. Knight
sebuah istilah bagi tentara Valsh Verne yang berspesialisasi di all around atta
M & F Knight
ck.

UNIONEdit

Deklarasi perang yang dicetuskan oleh Valsh Verne membuat beberapa negara di Seledin tergesa-gesa untuk mengaktifkan kembali militernya, begitu juga beberapa provinsi di Verpera seperti Norrgard dan West Midasthar. Namun tindakan yang tergesa-gesa ini dinilai tidak efektif untuk melawan Valsh Verne. Para sejarawan menilai bahwa tindakan yang dilakukan oleh kebanyakan negara di dunia sangat terlambat, seperti yang dikatakan oleh Prof. Dr. Clementine Mikanen , sejarawan dari Universitas Nidav. "Seharusnya Verpera, Wyondia, Seledin dan Apinaga sudah mulai membuat dan mengaktifkan militer mereka sejak Faust memulai kampanye PMnya. Isi kampanyenya itu sudah merupakan ancaman terhadap dunia jadi kenapa nggak pas waktu itu aja?".
Setelah Runa Verne berhasil direbut dunia mulai berpikir untuk membuat sebuah militer bersama dengan menyatukan kekuatan seluruh militer dunia yang baru dibentuk.
Militer itu, UNION, dibentuk pada tahun 604 ketika Stalla mulai terkesan jatuh.
Pada tanggal 2 bulan dua tahun 609 UNION menawarkan gencatan senjata kepada Valsh Verne yang ditolak mentah-mentah oleh PM Valsh Verne, Countess Zasseime. Dalam penolakannya ia mengatakan bahwa Valsh Verne tidak akan menghentikan perang sebelum dunia mengakui bahwa Valsh Verne adalah negara Tuhan yang membawahi setiap makhluk hidup di Therria.